Jumat, 22 Agustus 2008

Mau Anjing Penjaga atau Jadi Penjaga Anjing ?










KEMARIN, KAMI DIPINJAMI ANJING POM, tepatnya anjing Pomeranian. Wow, anak-anak kami langsung excited. Baru kali ini kami berkenalan dengan anjing jenis ini, yang biasa digolongkan ke dalam toy dog, anjing untuk diperlakukan sebagai boneka hidup oleh pemiliknya. Anjing ini masih anak-anak. Karena belum punya pengalaman kami bertanya pada kawan yang juga memiliki Pom, bagaimana merawat anak Pom ini. Ternyata, repot juga ya. Makan tak boleh asin-asin, karena bulu bagusnya bisa rontok, lalu jangan di lepas di halaman/kebun, karena selain jadi kotor, Pom juga bisa jadi cacingan....Makannya? Roti, telur juga daging/dogfood. Terus banyak pantangan lainnya. Aduh, bertolak belakang banget dengan anjing-anjing yang kami pelihara selama ini. Anjing kami selama ini begitu mandiri dan sangat praktis perawatannya. Yah itulah bedanya guard dog dengan toy dog. Guard dog adalah anjing penjaga. Minimal suara dan sikapnya mampu menakut-nakuti calon maling.

Pengalaman sehari dipinjami anjing Pom membuat kami sekeluarga senang, tapi juga sekaligus menjadi penjaga anjing.Lucu juga pikiran ini, biasa kami dijaga anjing, kini kami menjaga anjing. Kami suka Pom karena bulunya halus dan ia begitu imut.Tapi, bila kami lalai dengan makanan dan tidak mengawasinya baik-baik, ia bisa saja main di kebun dan tenggelam di kolam ikan belakang rumah. Pergi keluar, pintu rumah mesti ditutup, karena bila ia keluar rumah, kami hakulyakin dalam hitungan detik ada orang yang menculiknya. Karena, menurut kawan kami pencinta anjing, Pom kecil semacam itu pasarannya 3 jutaan.

Untuk sebuah kesenangan, memiliki ’boneka’ hidup seperti Pom ini ternyata ongkosnya sangat mahal. Wah...Cape Deeh, mendingan punya anjing penjaga dari pada jadi penjaga anjing.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

kalo mandiin gukguk lucu-nya juga harus lebih harum dari kita pak rene...
he...he...he....

Rene mengatakan...

ya betul, pake sampo, trus celakanya setelah guk-guk biasa dikasi daging, eh nga mau makan roti/kue lagi padahal itu roti/kue khusus guguk lho...